GEBRAGAN PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK OLEH KI AFIP SUTARDI

Gebragan wayang kulit semalem suntuk oleh ki dalang afif sutardi ,jum’at 1 desember 2017 bertempat di perempatan desa sumilir kec. Kemangkon.
Dalam pagelaran wayang kulit ini yang diselenggarakan oleh pengurus rt 03 desa sumilir, pemerintah desa dan sanggar kesenian yang dihadiri oleh warga masyarakat desa sumilir dan sekitarnya. Antusias warga dalam menyaksikan pageralan wayang kulit ini sangat banyak , hal ini dapat dilihat dari penuhnya kursi yg disediakan oleh panitia bahkan masyarakat ada yang rela membawa alas duduk dari rumah sendiri.
Pagelaran ini dilaksanakan sebagai pagelaran perdana ki dalang afif sutardi di desa sumilir sebagai putra desa sumilir dalam menjaga kebudayaan daerah, serta sebagai panguri nguri kebudayaan. Cerita yang diangkat oleh sang dalang “Togog mendem” menurut salah seorang pecinta wayang.

Menurut pecinta wayang untuk penampilan perdana cukup lihai dalam memainkan lakon lakon pewayangan, hal ini diperkuat oleh sang pembina ki dalang, akan tetapi ki afip sutardi harus selalu belajar dan meningkatkan keahlian mengolah wayang.

 

Leave a Reply